Sabtu, 10 Maret 2012

Resep Cara buat Sate Ayam Madura

Menikmati sajian dimana bisa melibatkan seluruh anggota keluarga akan menjadikan suasana kebersamaan semakin terjalin. Jangan salah, lewat kegiatan memasak ternyata juga bisa mengakrabkan antar anggota keluarga.
Salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan kegiatan membakar sate. Anda bisa libatkan anggota keluarga untuk mengipasnya beramai-ramai. Jika biasanya menikmati sajian sate di luar, kini Anda bisa menghadirkan di rumah.
Sate Ayam bisa menjadi pilihan untuk menikmati kebersamaan bersama keluarga. Resep ayam yang satu ini mudah untuk Anda praktekkan di rumah. Selain itu resep ini juga tidak memerlukan bahan yang banyak dan rumit untuk mencarinya.
Namun biasanya sate ayam yang lebih populer adalah sate Madura. Tenang saja, sate ayam Madura bisa Anda sajikan langsung dari dapur Anda sendiri. Berikut resepnya.
Resep sate ayam Madura
Bahan:

1 ekor ayam (pilih daging-dagingnya saja, potong-potong kecil)
1 buah jeruk nipis (ambil air perasannya saja)
Garam secukupnya
3 cm jahe
50 ml kecap manis
100 ml minyak goreng
Pelengkap:
Bawang goreng untuk taburan
Timun
Tomat
Bahan bumbu:
200 gram kacang tanah (goreng terlebih dahulu)
2 siung bawang putih
3 lembar daun jeruk
150 ml air matang
10 buah cabe merah
8 buah cabe rawit
Garam secukupnya
2 sdm kecap manis
Cara membuat:
Lumuri potongan daging ayam dengan air perasan jeruk nipis dan beri sedikit garam, aduk rata, diamkan sebentar. Setelah itu tusuk-tusuk daging dengan tusukan sate.
Giling jahe tambahkan sedikit garam, minyak goreng dan kecap, aduk rata. Sebelum dibakar olesi daging yang sudah ditusuk dengan bumbu ini. Bakar sate.
Bumbu:
Giling kacang tana beserta bawang putih, garam, daun jeruk, cabe merah dan cabe rawit. Masak dengan menambahkan air dan kecap manis.
Sajikan sate dan juga kuah ditaburi bawang goreng dan juga pelengkapnya. Sate madura ayam siap untuk dinikmati. Nah, hasil dan rasa dijamin tidak kalah dengan sate ayam Madura yang dijual di luaran.
dunia dapur dot com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Resep Lengkap Disini